Jumat, 09 Januari 2015

Sewa Bus Pariwisata Makassar dengan Driver Berpengalaman

Sewa bus pariwisata di Makassar jangan seperti menyewa mobil rental untuk bepergian atau wisata. Hal itu dikarenakan bus pariwisata dipergunakan untuk mengangkut lebih banyak penumpang dan tidak menutup kemungkinan melakukan perjalanan dengan jarak yang lebih jauh. Oleh karena itu, harus dipersiapkan segala macamnya agar perjalanan wisata yang dilakukan benar-benar aman dan nyaman. Faktor keselamatan penumpang harus selalu dinomorsatukan karena menyangkut nyawa banyak orang. Dengan begitu, bus pariwisata yang ingin disewa harus memenuhi beberapa kriteria standar keamanan dalam berkendara. Selain itu, pemilihan driver atau sopir juga jangan pernah disepelekan. Anda seharusnya memilih sopir yang berpengalaman.

Di mana sewa bus pariwisata yang berkualitas?

Jika seperti itu pertanyaannya, tentu saja harus dilihat kota atau daerah tempat tinggal Anda. Sebagai contoh, di kota Makasar terdapat banyak perusahaan otobus yang menyewakan bus pariwisata dengan berbagai fasilitas dan harga atau tarif yang bervariasi. Dengan begitu, Anda dapat memilih yang cocok dan sesuai dengan pilihan masing-masing. Beberapa kriteria untuk sewa bus pariwisata yang berkualitas, antara lain sebagai berikut.

Pertama, pilihlah bus pariwisata yang sudah banyak orang yang menyewanya. Pasalnya, bus pariwisata tersebut dapat diartikan kelayakannya banyak yang sudah membuktikannya. Jika seperti itu, Anda jangan pernah ragu untuk menyewanya juga dengan tujuan berwisata. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menyewanya pastikan juga berbagai fasilitas di dalam bus tersebut, apakah benar-benar layak untuk dikendarai atau tidak. Jika ternyata tidak, pilihlan yang lain.
Kedua, fasilitas keselamatan yang disediakan. Tidak sedikit bus pariwisata yang minim akan perlengkapan keselamatan bagi penumpangnya. Padahal, perlengkapan keselamatan tersebut bertujuan untuk menolong para penumpang di dalam bus jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalulintas hingga bus terguling dan terbakar. Beberapa perlengkapan yang harus disediakan oleh sebuah bus pariwisata, antara lain alat pemadam api ringan (APAR), palu atau linggis untuk pemecah kaca jendela, tabung Oksigen, serta kotak obat-obatan P3K. Oleh karena itu, Anda seharusnya menyewa bus pariwisata dengan standar keselamatan seperti itu.

Ketiga, kelayakan bus untuk dikendarai. Sebuah bus pariwisata harus selalu layak untuk dikendarai. Misalnya, mesin yang selalu bagus, ban bus yang tidak gundul, rem dan kompling yang harus prima, dan lain sebagainya. Sebelum menyewa, Anda harus menanyakan terlebih dahulu hal tersebut karena sangat berkaitan dengan faktor keselatan penumpang. Jika Anda berani menyewa bus pariwisata yang tidak layak jalan hanya karena tarif sewanya yang cukup murah, berarti Anda akan bertaruh nyawa saat mengendarainya, bukan hanya keselamatan Anda sendiri, tetapi juga penumpang yang lain.

Memilih driver yang berpengalaman dan tidak ugal-ugalan

Seorang driver atau sopir yang paling bertanggung jawab saat mengendarai sebuah bus pariwisata. Oleh karena itu, seorang sopir haruslah yang profesional dan berpengalaman untuk mengendarai bus pariwisata. Kata profesional di sini dapat diartikan seseorang yang sudah banyak makan garam atau berpengalaman di bidangnya. Oleh karena itu, Anda sepantasnya menyewa bus pariwisata beserta sopirnya yang profesional. Keselamatan Anda dan seluruh penumpang diberikan pada tanggung jawab sang sopir. Dengan begitu, perjalanan wisata yang Anda lakukan dipastikan aman, nyaman, dan tidak akan pernah terlupakan. Carilah sebuah bus pariwisata dengan sopir yang berpengalaman di kota Makasar, tidak ada salahnya Anda mencoba. Nkmatilah perjalanan bus pariwisata Anda bersama keluarga atau orang terdekat dengan menyewa bus pariwisata.

1 komentar: